Thursday, May 28, 2020

Begini cara biar Harga jual burung tetap mahal di pasaran.

                     Fenomena Harga burung di pasaran yang sering kali naik turun. pangsa pasar yang tidak jelas apalagi dalam kondisi seperti sekarang ini dimana kita dalam kondisi pendemi COVID 19. harga burung pun ikut terkena imbas dari masa pendemi seperti sekarang ini.
        Dalam masa pendemi seperti sekarang ini kita lihat di beberapa postingan Group jual beli burung di facebook pun banyak sobat                     kicaumania memberikan harga asal, murah, jual rugi, bukan karena ingin merusak pasaran namun kita tahu di masa sulit seperti ini banyak orang terkena PHK, dan banyak pula sobat kicaumania yang tidak punya pilihan lain menjual burung kesayangan untuk keperluan sehari hari.
    

            kita semua tahu hukum pasar dimna semakin banyak ketersediaan barang maka semakin murah barang itu, dan begitu pula sebaliknya semakin langka barang tersebut maka semakin mahal harga barang tersebut. selain itu daya beli masyarakat juga ikut berperan mengenai naik turunnya harga suatu barang.
       

           Namun kita tahu seberapa banyaknya pun barang itu kalau kita punya sesuatu yang lebih maka itu bisa jadi nilai lebih untuk kita menjualnya di atas rata rata. begitu pula dengan harga burung. agar kita bisa menjual dengan harga di atas Rata rata kita wajib punya burung yang kualitasnya di atas rata rata. banyak yang bilang penghobi tidak memandang harga kualitas itu nomer 1.

         Misal kita ambil contoh Kenari 2 Tahun lalu burung kenari harganya bisa di bilang anjlok, namun apa yang terjadi sekarang, harganya kembali menguat karena yang punya hobi tau burung yang bagus. satu lagi misal  Love bird. 2 tahun silam harganya bisa di bilang fantastis, namun apa yang terjadi sekarang, harganya anjlok bahkan banyak peternak kecil yang awalnya semangaat sekarang banyak yang gulung tikar alias bangkrut. Namun bagi pecinta burung lovebird mereka tetap bertahan, bahakan ada yang bisa menjual dengan harga di atas rata rata, tentunya dengan mencetak burung yang kualitasnya di atas rata rata, misal dengan durasi ekek yang lebih panjang dari yang lain pasti harganya pun akan mengikuti. 
          Kita semua Tau memeang tidaklah mudah mencetak burung dengan kualitas di atas rata rata, entah itu dari Suaranya, entah warna ataupun posturnya. Tapi dengan perawatan yang konsisten serta kesabaran yang extra pastilah kita bisa membuat burung yang kita sayangi memiliki kualitas yang baik. tentunya dengan di barengi dengan pemilihan bahan burung yang berkualitas, serta jangan malu untuk bertanya dan belajar merawat burung yang baik hingga kita bisa mencetak burung yang kualitasnya baik. Apa lagi sekarang banyak sekali di internet yang menyediakan tips dan informasi mengenai perawatan burung, tinggal kita pilih mana yang cocok kita terapkan untuk burung kesayangan.
             jadi tak masalah Harga pasar yang naik turun tidak jelas, karena jika burung yang kita punya adalah burung yang punya kualitas bagus yakinlah burung kita akan laku di atas rata rata, pataoklah dengan harga yang kita inginkan. yang terpenting kita sabar dalam merawat dan sabar saat menjual burung kesayangan. karena para penghobi burung pastilah tahu mana yang bagus mana yang tidak.
salam kicaumania, semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment